Peserta Rapat Kerja Daerah Kab/Kota Tahun 2024 melakukan kunjungan ke Pulau Togean.

By Srihartati 21 Mei 2024, 20:25:42 WIB JDIH
Peserta Rapat Kerja Daerah Kab/Kota Tahun 2024 melakukan kunjungan ke Pulau Togean.

Pulau Togean, 24 April 2024

Peserta Rapat Kerja Daerah Kab/Kota Tahun 2024 melakukan kunjungan ke Pulau Togean. Kunjungan wisata ini masih menjadi rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah.

Kepulauan Togean merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dari 88 KSPN yang ada di Indonesia. Kepulauan Togean memiliki keindahan bawah laut yang melimpah serta dikenal kaya akan terumbu karang dan berbagai biota laut yang langka dan dilindungi. Kepulauan ini dibentuk oleh aktivitas vulkanis, pulau ini ditutupi oleh tumbuh-tumbuhan yang subur dan rimbun serta dikelilingi oleh formasi bukit karang yang menjadi habitat beberapa hewan laut.

Perjalanan ditempuh kurang lebih 6 jam dari Pelabuhan Ampana ke Pulau Papan dengan menggunakan Speedboat. Sepanjang perjalanan laut, peserta Rakerda menikmati pesona laut dengan gugusan pulau-pulau yang terbentang indah.

Tujuan perjalanan mengunjungi Pulau Papan yang dikenal sebagai ikon Kepulauan Togean. Pulau Papan merupakan desa panggung yang indah dan asli yang mengelilingi pulau batu kecil dengan pantai pasir putih yang menakjubkan. Suku Bajo banyak menempati Pulau Papan, mayoritas rumah yang ada di Pulau Papan ini dibangun di atas air. Di Pulau ini terdapat jembatan kayu yang sangat panjang, sekitar satu kilometer yang menghubungkan Pulau Papan dengan Pulau Malenge.

Peserta Rakerda menginap di Pulau tersebut dan menyelesaikan rangkaian kegiatan malam yang dilaksanakan untuk menambah keakraban dan kekeluarga serta mempererat tali silaturrahmi sesama Bagian Hukum Kab./Kota. Keesokan harinya Peserta Rakerda bersiap-siap mengunjungi Pulau Wakai, Danau Ubur-ubur, dan terakhir Pulau Kayome sebelum akhirnya kembali ke Ampana. Sekitar pukul 17.00 Peserta Rakerda akhirnya tiba di Pelabuhan Ampana untuk selanjutnya kembali ke daerah tujuan masing-masing.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di instagram, Tiktok, Facebook, Youtube, Twitter dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Tag Berita

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang adanya website ini ?
  Baik
  Kurang Baik
  Sangat Baik

Video Terbaru

View All Video

Pengunjung JDIH

  • Pengunjung Online : 69
  • Pengunjung Hari Ini : 400
  • Hits hari ini : 12707
  • Total pengunjung : 181578